Friday 18 August 2017

4 Karakter Anime yg Menderita penyakit Terminal, Bikin Banjir Air Mata


Konnichiwa Minna!!
Kali ini saya akan membahasa tentang Anime yg bikin banjir air mata. Yaitu tentang karakter Anime yg mengalami penyakit ganas atau kata dokter penyakit terminal.

Pembentukan karakter Anime dengan penyakit Terminal bisa dikatakan hal yg tabu dalam dunia hiburan

Sebelum saya menyebutkan siapa saja karakter anime yg mengidap penyakit terminal, pertama saya harus menjelaskan apa itu penyakit terminal?
Penyakit terminal adalah penyakit yg bisa membunuh seseorang secara perlahan. Pengidap penyakit terminal tidak mempunyai harapan lagi untuk sembuh melainkan hanya tinggal menunggu kematian menjemputnya.

Beberapa penonton tidak akan tega melihat karakter yang dipastikan mati beberapa episode ke depan, tapi hal itu juga akan berdampak emosional yang besar jika diceritakan dengan sempurna.


Bagi kamu penggemar Anime sedih 4 Anime dibawah
Wajib kamu tonton

Jangan lupah sediakan tisu??


4. Isla (Plastic Memories)

Sebenarnya Plastic Memories bukanlah serial yang mengisahkan penyakit ganas, tapi tingkat kesedihannya setara dengan anime tersebut.

Isla adalah seorang Giftia, sebuah android yang memiliki jatah usia tertentu.Walaupun hanya memiliki sisa usia 2000 jam, dia mau menjadi patner Tsukasa.Tsukasa tidak mengetahui tentang masa hidup Isla dan tertarik padanya.

3. Yuuichi Ezaki dan Rika Akiba (Looking Up At The Half-Moon/ Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora

Yuuichi dan Rika adalah dua remaja yang sedang melawan penyakit ganas.Penyakit yang mereka derita memaksanya untuk terus dirawat di rumah sakit.

Yuuichi mengidap penyakit hepatitis A.
Sementara Riko menderita klep jantung lemah.

Kedua insan ini mulai saling jatuh cinta.Namun, dokter mereka takut jika hubungan keduanya hanya akan mengganggu proses penyembuhannya.

2. Mitsuki Koyama (Full Moon o Sagashite)

Mitsuki adalah seorang gadis berusia 12 tahun dengan bakat menyanyi yang luar biasa. Dia bermimpi untuk menjadi idol nomor satu dan bertemu kembali dengan kekasih hatinya.

Sayangnya, sebuah tumor tenggorokan menghancurkaan impiannya.Walaupun Mitsuki masih bisa bernyanyi, dia harus tetap menjalankan operasi untuk menghilangkan tumor tersebut.Namun, hal itu dapat merusak pita suara miliknya.

Saat sedang kebingungan, Mitsuki secara tidak sengaja mendengar pembicaraan dua dewa kematian.Kedua dewa pencabut nyawa itu mengatakan bahwa dia hanya bisa bertahan hidup paling lama satu tahun jika tidak melakukan operasi.

1. Kaori MIyazono (Your Lie in April/ Shngatsu wa Kimi no Uso)

Dan yg paling terakhir dan sukses membuat saya mengeluarkan air mata + Heavy drop adalah Anime Shigatsu wa Kimi no Uso.

Merupakan anime serial karangan Naoshi Arakawa. 
Anime ini diproduksi oleh A-1 Pictures dan berhasil menghadirkan 22 episode+ 1OVA.


Mengisahkan tentang usaha Kousei untuk kembali mencintai musik setelah bertemu dengan Kaori.
Kousei tidak mau menyentuh piano lagi setelah ibunya meninggal dunia.

Kousei adalah seorang pianis jenius, sementara Kaori adalah pemain biola berbakat. Dua orang ini berhasil menjadi duo musik yang hebat.

Saat Kousei berhasil mencintai musik lagi, hal yang mengerikan pun terjadi. Kaori ternyata mengidap suatu penyakit ganas dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Beberapa hari sebelum operasinya dimulai, Kaori menuliskan sebuah surat yang ditujukan pada Kousei. Surat itu berisikan ucapan selamat tinggal darinya.

Pada tanggal 18 Februari, Kousei mengikuti sebuah kompetisi piano dan Kaori mulai menjalankan operasinya. Sayangnya, dokter gagal saat operasi tersebut dan Kaori pun meninggal dunia.

Saat pemakaman Kaori, surat yang ditulisnya tadi diberikan pada Kousei. Tangisan dan luapan emosi Kousei saat itu berhasil masuk ke dalam lubuk hati semua animelovers yang melihatnya termasuk saya 😭😭

Ok sekian dulu.. Jangan lupa untuk tinggalkan jempol kalian disini 👍

SAYONARA!!!

No comments:

Post a Comment