Saturday 2 September 2017

Wujud Bijuu Di Anime Dan Di Dalam Legenda Jepang Part 3


Konnichiwa!!! Genki Desu ka??

Sesuai Janji saya Kemarin saya akan melanjutkan lagi artikel ini. Ini adalah Part 3 sekaligus part terakhir dari pembahasan tentang Wujud Bijuu Di Anime Dan Di Legenda Jepang, jadi kalian tunggu aja Pembahasan menarik lainnya.

Kita kemarin sudah sampai di ekor 6/Rokubi, jadi langsung aja kita lanjut cekidot.

7). Kaku Atau Nanabi/Chomei (ekor tujuh)
•Anime
 •Legenda Jepang


Bijuu ini di segel terakhir dalam tubuh Fuu yang menjadikannya sebagai jincuriki, Chomei mempunyai bentuk menyerupai kabutomushi (カブトムシ, kumbang badak) biru, lapis baja, dengan enam dari tujuh ekor yang menyerupai sayap serangga hijau, bersama dengan ekor ketujuh, semua tumbuh dari akhir perutnya. Batang ekornya berwarna hijau namun sayapnya berwarna oranye. Matanya tampaknya ditutupi oleh helm seperti tengkorak, dari dalam, dimana sebuah cahaya oranye dapat dilihat. Ia juga memiliki tonjolan lonjakan di bahu dan deretan celah pada setiap bahu, dan enam kaki-tiga di setiap sisi. Kaki-kaki juga tercakup dalam baju besi biru, dengan pengecualian ujung ekstrim yang berwarna hijau. Dia memiliki dua penjepit di wajah, biasanya meliputi mulut penuh gigi tajam. Di punggungnya belakang kepalanya, ia memiliki dua potong tonjolan bertanduk besar. Selama hari-hari yang tersisa dari Petapa dari Enam Jalan, Chōmei hanyalah larva dari tahap pengembangan, tetapi masih memiliki ekornya.

Namun ternyata Chomei di dunia nyata di kenal dengan nama Kaku bisa juga disebut dengan nama "mujima" yaitu nama subspesies dari tupai (Meles Meles Anaguma) yang ada di beberapa tempat di Jepang. Dia katanya berasa dari latar pengorbanan di pinggir nogaya. Kaku mempunyai tujuh ekor dan yang terkecil diantara para Bijuu, walaupun begitu dia adalah Bijuu terlicik dan paling "penyusup" dari sembilan Bijuu lainnya. Kaku memburu mangsanya dari dalam tanah sepanjang waktu. Dia membunuh dengan melongsorkan/menghancurkan bagian tanah dibawah mangsanya, membuatnya jatuh tepat di mulutnya yang sudah terbuka lebar. Di atas tanah, dia bisa berubah menjadi apa saja, asalkan dia mempunyai tanah liat. Tubuhnya berwarna biru.

Perang Sembilan Dewa
Kaku bertarung 4 kali, dia menang atas Sokou, dan 3 kali melarikan diri dari Nekomata, Isonade, dan Yamata no Orochi. Walaupun tidak pernah kalah, tetapi dia melarikan diri 3 kali dari 4 kali pertarungannya. Walaupun tingkat chakra/stamina miliknya peringkat ke-3 (diatas Isonade dan Nekomata), tetapi dia lebih mementingkan kabur daripada bertarung. Mungkin disebabkan oleh kekuatan fisiknya yang rendah (peringkat ke-7).

8). Yamata No Orochi atau Hachibi (ekor delapan)
•Anime
 •Legenda Jepang


Seperti yang kita tau dalam Naruto, ekor 8 dikenal dengan nama Hacibi. Dia mempunyai empat tanduk panjang di kepalanya, mirip dengan seekor domba Jacob. Sebagai monster berekor, dia sangat besar, jauh melebihi seluruh hutan dan menara atas formasi batuan besar dan bangunan dan seperti Cumi Raksasa dalam hal ukuran. Kemampuan khusus yang hanya dimiliki oleh Hachibi adalah apabilah ekornya terpotong tubuh aslinya terdapat pada ekornya, tubuh sebelumnya menjadi bunshin. Jutsu itu pernah di perlihatkan saat melawan uchiha sasuke.

Hachibi dikenal di legenda jepang dengan nama Yamata No Orochi, tidak hanya namannya saja yang beda, bentuknya sangat berbeda sekali. Yamata no Orochi adalah Bijuu berbentuk ular. Dia memiliki mata berwarna merah darah, delapan ekor dan kepala dan memiliki kekuatan dari dunia iblis, simbol kejahatan. Setiap kepala Orochi melambangkan simbol: jiwa, hantu, kejahatan, iblis, dunia setelah kematian, dan kematian. Kekuatan sebenarnya dari Orochi seharusnya tidak terlalu besar, bahkan cenderung lemah. Seorang anggota klan Kusanagi, ketika menyerangnya melakukan kecerobohan, menggunakan pedang legendaris Kusanagi no Tsurugi. Karena itu, sebagai konsekuensinya, Yamata no Orochi mengambil alih pedang itu dan menyerap kekuatan yang ada didalamnya dan menjadi mahluk yang amat kuat, dan akhirnya menyimpan semuanya didalam tubuhnya. Dengan kekuatan barunya, Orochi mengeluarkan kekuatan kegelapan yang amat besar sehingga membangunkan bijuu yang lain, dan menjadi arogan. Orochi mengalahkan banyak bijuu tetapi dia dikalahkan oleh Kyuubi. Alasannya sederhana: kekuatan Kyuubi tidak terbatas, membuat sebuah lubang pada Kusanagi yang bahkan Enma dan Sarutobi tidak bisa menggoresnya sedikitpun. Dalam legenda, dia menyamai Kyuubi dalam hal kekuatan, tetapi dia mempunyai batasan.

Peperangan Sembilan Dewa
Orochi bertarung 5 kali, menang atas Shukaku, Isonade, Kaku, Raijuu, dan kalah mengenaskan atas Kyuubi. Kemampuannya bisa memanggil roh-roh jahat dari dunia lain dan kekuatan dari Kusanagi. Kemampuan chakra/stamina dan fisiknya satu tingkat dibawah Kyuubi. Karena itulah yamata no orochi dianggap setan/iblis terkuat setelah kyuubi.

9). Kyuubi no yokou atau Kurama (ekor sembilan)
•Anime
 •Legenda Jepang


Dalam anime di Naruto, kyubi disegel terakhir dalam tubuh Uzumaki Naruto. Kyuubi adalah monster yang sangat kuat dan pintar tetapi berperasaan kejam dan sadis. Bagaimanapun, ia memiliki kehormatan. Dalam cerita ternyata sosok Kyuubi tidak jauh beda dengan yang ada di anime naruto, dalam anime Kyuubi dikenal dengan Bijuu terkuat sama halnya di dunia nyata Kyuubi juga menjadi bijuu terkuat di antara 9 bijuu lainnya. Dia sampai memiliki sebutan yaitu "Raja Para Bijuu" dikarenakan dia terkuat dan juga dikarenakan memiliki cakra yang takterbatas, Kekuatannya berasal dari segel api miliknya. Setelah bertarung selama 100 tahun dengan Yamata no Orochi, segel itu menjadi kelelahan; tetapi Kyuubi masih bisa bertahan dan berdiri. Dia juga licik dan cerdas. Cara berbicaranya sangat sadistis dan sarkastik. Begitu pula kelakuannya.

Di legenda jepang Kyuubi di gambarkan Tubuhnya ditutupi bulu berwarna merah Kyuubi melambangkan elemen api. Kemampuannya amat luar biasa. Karena belum pernah dikalahkan sekalipun oleh Youkai, kekuatan sebenarnya tidak bisa diukur. Ekornya mengeluarkan pusaran angin dengan cara diputar dengan cepat, dan Kyuubi mampu merobek musuhnya dengan cakar raksasa miliknya. Bulu-bulunya bisa mengeluarkan bola api seperti meteor yang tak pernah habis, cukup untuk menghancurkan sebuah desa dengan cepat.

Peperangan Sembilan Dewa
Di suatu tempat, Kyuubi terus menerus membunuh orang-orang yang ada di jalannya untuk mencari siapa yang membangunkannya. Yamata no Orochi tidak memberitahu siapa yang telah membangunkannya, walaupun ternyata Yamata no Orochi sendiri yang telah membangunkannya. Kyuubi hanya bertarung 4 kali dan semuanya dimenangkannya, yaitu melawan Nekomata dan Hokou, Raijuu, dan Yamata no Orochi.

Ok Minna!!! Sekian dulu dari artikel ini. Tunggu aja Artikel² menarik lainnya semoga bermanfaat jangan lupa untuk Like sebanyak-banyaknya supaya saya bisa lebih semangat untuk menulis artikel lainnya.

Sampai Jumpa Di Next Artikel.
SAYONARA!!! ✋✋✋


No comments:

Post a Comment