Saturday 2 September 2017

Wujud Bijuu Di Anime Dan Di Dalam Legenda Jepang Part 2


Konnichiwa!!! Genki Desu Ka??

Para bijuu ini hanyalah mitos yang ada di Jepang, Kabarnya roh-roh mereka disegel di 9 kuil di Jepang. Para bijuu ini juga ada mahluk yang setengah dewa maupun peliharaan dewa. Raijuu dulunya adalah dewa sebelum kekuatan kegelapan Yamata no Orochi membuatnya menjadi monster, Nekomata juga adalah peliharaan dewa kematian. Seperti janji saya yang sebelumnya yaitu saya akan melanjutkan artikel tenntang Legenda Bijuu di Jepang. Kemarin saya sudah membuat artikel sampai Isobu (ekor 3), jadi kali ini kelanjutannya yaitu ekor 4.

4). Sokou atau Yonbi
•Anime
•Legenda Jepang


Di dalam anime Naruto yonbi di gambarkan sekor monyet raksasa yang memiliki ekor 4 dan mempunyai kekuatan element lava, Namun dalam legenda aslinya yonbi dikenal dengan nama Sokou, serta bentuknya juga tidak sama dengan legenda aslinya Yonbi yang memiliki bentuk monyet raksasa sedangkan dalam legenda aslinya berbentuk siput-setengah-ular yang konon tinggal di gunung Fuji, Jepang. Sokou memiliki empat buah ekor dan menyebarkan gas beracun disekitar tubuhnya. Awalnya, Sokou adalah ayam jantan dan ular yang menjalin kasih. Karena gas beracun dan abu vulkanik,ia berubah menjadi monster setengah petengger-ular.Petengger dan ular adalah suami istri dalam tubuh Sokou Apapun di sekitarnya akan lemas atau mati, karena racunnya. Menurut legenda,sewaktu ia hibernasi di Gunung Fuji, dengkurannya akan menyebabkan gempa vulkanik.

Peperangan Sembilan Dewa
Sokou bertarung 4 kali, 3 kekalahan oleh Shukaku, Kaku dan Hokou. Sokou melarikan diri ketika berhadapan dengan Raijuu. Sokou memiliki kekuatan fisik terlemah diantara Bijuu. Tingkat chakra/stamina miliknya peringkat ke-6.

5.Houkou atau Gobi/Kokuo
•Anime
 •Legenda Jepang


Seperti yang kita tau bahwa Gobi di segel terakhir kali pada tubuh Han dari iwagakure, dalam anime Naruto Gobi/kokuo di gambarkan menyerupai seekor kuda putih, tapi dengan kepala lumba-lumba. Dia memiliki dua tanduk panjang runcing dan tiga (dua di anime) tanduk pendek di depan.

Ujung-ujung tanduknya, kuku, dan ekor coklat muda, dengan beberapa tempat yang sama berwarna sebelum daerah cokelat tanduk dan kuku. Ia juga memiliki tanda merah di bawah mata biru-hijau gelap. Selama hari-hari yang tersisa dari Petapa dari Enam Jalan, KokuĊ jauh lebih kecil daripada sekarang dan tanduknya juga lebih pendek. Ternyata nama asli dari Gobi/Koku adalah Houkou serta bentuknya juga sangat beda sekali yaitu Bijuu yang berupa seperti anjing berekor lima. Setiap ekor makhluk ini merepresentasikan setiap-tiap kekuatan elemental: Api, Angin, Air, Tanah, dan Petir. Itu bisa mengakibatkan kerusakan dahsyat bila digunakan. Kemampuannya ialah menggunakan semua elemen maupun mengkombinasikannya. Setiap elemennya juga bisa menyebabkan bencana tergantung jenisnya. Hokou bermaksud menghancurkan alam untuk mendapatkan kembali lima elemen ini. Dia mengalami cedera berat ketika menantang Kyuubi berdua dengan Nekomata. Cukup aneh, dia adalah dewa ilusi. Hokou hidup di pohon besar yang sudah berumur panjang.

Peperangan Sembilan Dewa
Hokou bertarung 4 kali, 3 kali kemenangan didapat dari Sokou, Raijuu, dan Nekomata yang nanti akan menjadi sekutunya. Hokou mengalami kekalahan melawan Kyuubi, biarpun dia sudah dibantu oleh Nekomata, tetapi Kyuubi masih terlalu kuat baginya. Kekuatan fisik Hokou ada di peringkat ke 3 dan kekuatan chakra/stamina miliknya ada di peringkat ke-5.

6).Raijuu atau Rokubi
•Anime
 •Legenda Jepang


Di dalam anime naruto Rokobi mempunyai kekuatan berupa cairan beracun dan memiliki tubuh berlendir, dan terakhir dia disegel dalam tubuh Utakata. Namun ternyata di bentuk legenda aslinya sangat berbeda sekali dan hampir tidak persis sama sekali. Raijuu adalah Bijuu yang yang berbentuk seperti berang-berang, mempunyai 4 kaki dan kuku yang amat tajam. Bila meraung seperti guntur. Aslinya, dia adalah dewa petir, tetapi karena pengaruh kekuatan Yamata no Orochi dia berubah menjadi monster. Raijuu bisa mengeluarkan listrik dalam jumlah besar untuk keperluan pertarungan. Bulunya berwarna emas dan ujungnya berdiri. Memiliki enam ekor yang bentuknya seperti petir, seperti dewa petir kuno.

Raijuu juga digambarkan sebagai rekan Raiden, dewa guntur dari agama Shinto. Biasanya, Raijuu tenang dan tidak berbahaya, tetapi bisa menjadi buas dan agresif ketika terjadi badai petir dan mengenai apa saja di sekitarnya, batu, pohon bahkan bangunan (orang dulu bilang bahwa pohon yang tersambar petir terkena cakaran Raijuu).

Peperangan Sembilan Dewa
Raijuu bertarung 5 kali. Dia menang atas Shukaku dan Sokou, dan kalah oleh Hokou, Yamata no Orochi dan Kyuubi. Dia disegel oleh ninja bernama Sarutobi dengan menggunakan teknik Kinjutsu:Raikiri yang memotong petirnya dan mengembalikkannya ke Raijuu dan membuatnya terluka. Lalu Sarutobi menggunakan alat kekuatan "Penjara Petir Tersembunyi" dan menyegelnya di Kuil Petir.

Ok sekian dulu dari Artikel ini. Tenang Masih ada kok part 3 tapi saya akan tulis besok jika  Like untuk Part 2 ini meningkat supay saya bisa lebih semangat lagi nulisnya, jadi kalau mau melihat part ke-3 nya atau info menarik lainnya silahkan kunjungi Blog ini setiap hari. Jangan lupa Like dan Share boleh komen kalau perlu.

Sampai Jumpa di Artikel Berikutnya
SAYONARA!!! ✋✋✋



No comments:

Post a Comment